Terms and Conditions

Selamat datang di situs www.arra.id

Mohon membaca Syarat dan Ketentuan di bawah ini dengan seksama agar kamu memahami pengaturan akses dan penggunaan layanan yang kami sediakan.
Dengan mengakses atau menggunakan layanan baik yang tersedia pada situs www.arra.id, kamu memberikan penerimaan dan persetujuan untuk patuh dan terikat dengan Syarat dan Ketentuan ini. Apabila kamu tidak setuju dengan Syarat dan Ketentuan ini, kami mempersilakan kamu untuk tidak melanjutkan/berhenti mengakses Platform ini maupun menggunakan layanan yang tersedia di dalamnya.
Jika kamu berusia di bawah 18 tahun atau usia lain yang dinyatakan belum cakap berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, kamu harus memperoleh penerimaan dan persetujuan atas nama kamu dari orang tua atau wali kamu yang sah, terhadap Syarat dan Ketentuan ini beserta untuk mengambil tanggung jawab atas (i) tindakan kamu; (ii) biaya-biaya yang terkait dengan penggunaan setiap layanan atau Pembelanjaan Produk dan (iii) pemenuhan kepatuhan kamu terhadap isi Syarat dan Ketentuan ini. Jika kamu tidak memiliki izin dari orang tua atau wali kamu yang sah, maka kamu wajib berhenti menggunakan/mengakses Platform maupun menggunakan layanan yang tersedia di dalamnya.
Sebelum membuka akun pada Platform, kamu wajib membaca serta memberikan penerimaan dan persetujuan untuk patuh dan terikat dengan Syarat dan Ketentuan ini, dan kamu wajib memberikan persetujuan terhadap pemrosesan data pribadi kamu sebagaimana dijelaskan lebih lanjut pada Kebijakan Privasi yang terkait dengan Platform ini.
Kami berhak untuk mengganti, mengubah, menangguhkan atau menghentikan semua atau bagian apapun dari Platform ruparupa ataupun layanan baik setiap saat atau setelah memberikan pemberitahuan kepada kamu sebagaimana mungkin diwajibkan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

1. Definisi

1.1 "arra.id" merujuk pada PT Elang Cakrawala Inti, yaitu perseroan terbatas yang didirikan secara resmi berdasarkan hukum negara Republik Indonesia.
1.2 "Platform arra" adalah sistem elektronik yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mengakses layanan yang disediakan Arra, yakni situs www.arra.id
1.3 "Penjual" adalah pihak yang bekerja sama dengan arra sebagai penyedia produk yang dijual di Platform arra.id.
1.4 "Pengguna" adalah pihak yang menggunakan Platform arra, termasuk namun tidak terbatas pada membeli produk, ataupun hanya sekadar mengakses informasi atau konten yang ada di Platform ruparupa.
1.5 "Syarat dan Ketentuan" adalah perjanjian antara pengguna dan arra yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab, dan tata cara bagi pengguna dan arra dalam menggunakan layanan arra.
1.6 "Konten" adalah semua materi atau informasi yang ada dalam atau tersedia melalui Platform arra, termasuk namun tidak terbatas pada teks, grafik, logo, ikon, gambar, klip audio, unduhan digital, penggabungan data, perangkat lunak, dan semua hak kekayaan intelektual dalam Platform arra.
1.7 "Produk" adalah barang atau layanan di Platform arra yang dapat dibeli oleh pengguna.
1.8 "Pembelanjaan" adalah transaksi pembelian produk yang dilakukan pengguna melalui Platform arra.
1.9 "Pesanan" adalah hasil dari pembelanjaan yang harus dipenuhi oleh arra. Satu ‘pesanan’ memiliki satu nomor pesanan yang unik, tetapi dapat terdiri dari beberapa produk.

 

2. Akun

 2.1 Pada saat melakukan pendaftaran akun, Pengguna menyatakan bahwa:
 Pengguna adalah individu yang telah mencapai usia 18 (delapan belas) tahun atau lebih pada saat menggunakan layanan arra ataupun pengguna di bawah usia 18 tahun tetapi sudah memperoleh persetujuan dari orangtua/wali.
 Pengguna adalah individu/badan hukum/badan usaha dengan legalitas sebagaimana disyaratkan oleh hukum dan peraturan yang berlaku di wilayah hukum Republik Indonesia.
 Pengguna menyatakan bukan individu dan/atau badan hukum yang dilarang oleh hukum negara Republik Indonesia untuk menerima atau menggunakan layanan arra.
 Pengguna menyatakan bahwa semua informasi dan/atau dokumen yang diisi atau disampaikan kepada arra adalah akurat, benar, lengkap, terkini, dan sesuai.
 2.2 Pengguna bertanggung jawab secara penuh terhadap kerahasiaan informasi akun Pengguna, termasuk alamat email, sandi, membership, dan hal lainnya.
 2.3 Pengguna dapat mengubah informasi akun seperti nama, alamat, nomor telepon, dan alamat email.
 2.4 Arra tidak memungut biaya atas pendaftaran ataupun perubahan informasi akun kepada Pengguna.

 

3. Akurasi Produk
3.1 Pengguna memahami dan menyetujui bahwa keakuratan warna pada layar monitor dapat berbeda tergantung pada pencahayaan, pengaturan, atau resolusi pada layar monitor Pengguna sehingga ada kemungkinan warna Produk yang diterima dapat berbeda.
3.2 Pengguna memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan Produk yang tertera pada Platform arra mungkin tidak sesuai dengan ketersediaan aktual yang disebabkan oleh beberapa hal seperti Produk rusak/cacat, kesalahan sistem, atau kesalahan teknis lainnya.
Sehubungan dengan itu Pengguna menyetujui bahwa arra berhak mengalihkan, menolak, atau membatalkan Pesanan terkait.
3.3 Pengguna memahami bahwa arra selalu melakukan upaya terbaik untuk memastikan ketepatan/kesesuaian semua rincian, deskripsi, dan harga yang terdapat pada layanan arra.

 

4. Harga dan Layanan
4.1 Harga yang tertera pada produk merupakan harga produk atau sesuai dengan rincian, deskripsi, kuantitas, atau informasi yang terdapat pada produk tersebut dan tidak termasuk biaya pengiriman, biaya Packing, biaya instalasi, dan biaya layanan.
4.2 Pengguna memahami dan menyetujui bahwa terdapat biaya layanan yang dapat dibebankan kepada Pengguna sesuai dengan zona harga yang ditentukan:
Jika Pengguna membeli Produk dari zona harga satu dan Produk tersebut dikirimkan ke zona harga yang berbeda, maka Pengguna akan dibebankan biaya layanan.
Jika Pengguna membeli Produk dari zona harga satu dan Produk tersebut dikirimkan ke zona harga yang sama, maka Pengguna tidak akan dibebankan biaya layanan.
4.3 Detil Zona
Zona Harga 1: JABODETABEK, Cilegon, Bandung, Purwokerto, Karawang, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Jember, Gresik, Kediri, Denpasar, Lombok.
Zona Harga 2: Bandar Lampung, Batam, Medan,Banda Aceh, Pekanbaru, Palembang, Jambi.
Zona Harga 3: Makassar, Kupang, Manado, Banjarmasin, Banjarbaru, Samarinda, Balikpapan.
4.3 Harga yang tercantum pada Platform arra adalah harga jual pada Zona Harga 1.

 

5. Pembayaran
5.1 arra bekerja sama dengan penyedia jasa perbankan/layanan pembayaran yang terpercaya dalam menyediakan berbagai metode pembayaran di Platform arra yang dapat digunakan oleh Pengguna sesuai Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
5.2 Pengguna menyetujui bahwa dalam melakukan Pembelanjaan, pengguna wajib menggunakan dan berhak memilih metode pembayaran yang tertera pada Platform arra.
5.3 Pengguna wajib untuk membayar penuh atas setiap Pembelanjaan yang dilakukan dalam jangka waktu yang ditentukan untuk setiap metode pembayaran yang dipilih Pengguna. Jika Pengguna belum melaksanakan pembayaran dalam kurun waktu yang ditentukan, maka arra berhak menyatakan bahwa Pesanan telah dibatalkan oleh Pengguna.
5.4 Pengguna memahami dan menyetujui jika ada diskon harga atau keuntungan lain atas pesanan yang telah dibuat tetapi tidak melakukan pembayaran sampai batas waktu yang ditentukan maka pesanan akan dibatalkan
5.5 Pengguna memahami dan menyetujui bahwa segala kerugian yang timbul akibat Pengguna tidak mengikuti metode pembayaran yang tertera pada Platform arra sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.


6. Pengambilan Pesanan
arra sebagai solusi omnichannel menyediakan fitur pengambilan pesanan yang memungkinkan Pengguna untuk dapat mengambil Produk di :
6.1 Pengguna wajib melakukan pengambilan Pesanan pada Jaringan Toko arra yang telah ditentukan pada saat melakukan pembelanjaan.
6.2 Jika Pengguna menggunakan metode pengambilan Pesanan dalam Pembelanjaannya, maka Pengguna tidak dibebankan biaya pengiriman.
6.3 Pengguna menyetujui bahwa pengambilan Pesanan baru dapat dilakukan setelah Pengguna mendapatkan notifikasi pengambilan pesanan melalui email berupa invoice atau melalui perubahan status Pesanan di Akun Saya.
6.4 Pengambilan Pesanan dapat dilakukan Pengguna/diwakilkan oleh orang lain pada pukul 10.00 - 16.00 WIB dengan menunjukkan invoice yang dikirimkan ke alamat email Pengguna dan dengan menunjukkan KTP/SIM asli.
6.5 Pengguna/perwakilan Pengguna wajib melakukan pengecekan/meminta pengetesan Produk pada saat melakukan pengambilan Pesanan.
6.6 arra tidak bertanggung jawab apabila terjadi penyalahgunaan pengambilan oleh perwakilan Pengguna.


7 Instalasi
7.1 Instalasi produk arra akan dilakukan secara terpisah dan dijadwalkan setelah penerimaan produk.
7.2 Kerusakan dan risiko yang timbul akibat instalasi dari pihak lain selain arra berada diluar tanggung jawab arra dan tidak dapat diklaim.
7.3 Untuk konfirmasi jadwal dan perincian biaya instalasi, Pengguna dapat menghubungi arra.
7.4 Estimasi biaya instalasi untuk produk arra akan dihitung oleh pihak toko berdasarkan jenis produk.

 

8 Garansi dan Perbaikan (Servis)
8.1 Pengguna diharapkan membaca deskripsi Produk untuk mengetahui informasi garansi Produk tersebut.
8.2 Syarat, ketentuan, dan masa berlaku garansi mengacu pada masing-masing  Produk.
8.3 Garansi Produk tidak berlaku apabila dilakukan perbaikan di luar pusat servis yang ditunjuk.
8.4 Pada saat melakukan servis, ada beberapa suku cadang yang tidak ditanggung dalam garansi sehingga akan menimbulkan biaya servis.
8.5 Servis dilakukan di tempat yang sesuai dengan lokasi servis pada ketentuan garansi.

 

9. Pengembalian Pesanan
9.1 Pengembalian Pesanan (Retur) hanya dapat diproses apabila Pengguna melakukan pengajuan14 (empat belas) hari Pengambilan Pesanan
Pengajuan retur tidak dapat dilakukan proses pengembalian dana (refund) hanya bisa melakukan penukaran produk yang sama
9.2 Pengajuan pengembalian Pesanan hanya dapat diproses apabila Pengguna sudah melengkapi:

  • - Membuat video unboxing dari awal pembukaan segel paket.
  • - Foto Produk (minimum 3 (tiga) foto dari sisi yang berbeda).
  • - Informasi dan kronologis kejadian yang terkait.
  • - Alamat pengambilan Pesanan yang diajukan pengembaliannya.

9.3 Pengembalian Pesanan dapat diproses jika alasan pengembalian dan kondisi produknya sesuai dengan berikut:

  • Produk rusak, dan/atau
  • Produk cacat, dan/atau
  • Produk tidak sesuai dengan keterangan di Platformarra, dan/atau
  • Produk tidak lengkap, dan/atau
  • Produk tidak sesuai Pesanan, dan/atau

9.4 arra berhak menolak pengembalian Pesanan jika Produk mengalami kendala atau kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian Pengguna seperti:

  • Kesalahan penggunaan; dan/atau
  • Terjatuh, terbentur, atau tergores; dan/atau
  • Terkena cairan; dan/atau
  • Kecelakaan; dan/atau
  • Bencana alam; dan/atau
  • Kesalahan instalasi; dan/atau
  • Sudah dibongkar pasang; dan/atau
  • Mengubah atau merusak stiker garansi, nomor seri, dan tanda keaslian; dan/atau
  • Memodifikasi atau memperbaiki.

10. Kebijakan Privasi
Pengguna dapat melihat Kebijakan Privasi yang berisi tentang cara arra mengumpulkan, menggunakan, atau mengungkapkan informasi pribadi Pengguna, dan praktik perlindungan Pengguna di Platform arra. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, Pengguna juga menyetujui seluruh isi Kebijakan Privasi arra yang tertera di dalam Platform arra.

© 2024 ARRA Copyright © PT. Elang Cakrawala Inti, Inc. All rights reserved.